VISI & MISI

VISI

Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Mataram merupakan unsur penunjang Urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah yang dipimpin oleh seorang Kepala Badan yang berkedudukan dibawah dan bertanggung jawab kepada Walikota melalui Sekretaris Daerah, sehingga Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia mempunyai tugas pokok membantu Walikota dalam melaksanakan fungsi penunjang Urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah. Sebagai acuan bagi terwujudnya tugas pokok tersebut  maka ditetapkan visi Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Mataram, yaitu ”Terwujudnya Sumber Daya Aparatur Yang Berkualitas Dalam Memberikan Pelayanan Yang Efektif, Efisien, Transparan Dan Akuntabel”.

Visi ini dianggap penting karena mencakup pengertian yang luas dan mendasar dalam pelaksanaan tugas pemerintah daerah dalam kerangka otonomi daerah. Tata Pemerintahan Yang Baik mencakup pengertian yang luas karena berkenaan dengan implementasi Otonomi Daerah yang andal. Implementasi Otonomi Daerah yang andal memerlukan tatanan aparatur yang profesional, adanya partisipasi masyarakat, transparansi dan akuntabilitas. Keempat unsur ini merupakan unsur pendukung implementasi Tata Pemerintahan Yang Baik.  Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Mataram dengan kapabilitas, kemampuan yang dimiliki dan kewenangannya di bidang kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia mempunyai peran penting dalam perwujudan Tata Pemerintahan Yang Baik di Kota Mataram.

 

MISI

 

Untuk mendukung terwujudnya visi tersebut ditetapkan misi sebagai berikut:

  1. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Aparatur yang handal dan berdaya saing;
  2. Meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kepegawaian berdasarkan prinsip-prinsip tata pemerintahan yang baik (good Governance).